KPS Certification

Powered by Langgeng Perkasa Group

ISO 9001 akreditasi KAN

ISO 9001 Akreditasi KAN (Komite Akreditasi Nasional)

Hingga sejauh ini, sudah banyak sekali perusahaan penyedia produk maupun penyedia jasa yang menggunakan sertifikasi ISO 9001 terakreditasi KAN (Komite Akreditasi Nasional) sebagai standar mutu yang paling banyak digunakan.
Terlepas dari hal tersebut, tahukah Anda, sebenarnya apa alasan pentingnya perusahaan perlu memiliki ISO 9001 KAN tersebut?
Nah, jika Anda sendiri mungkin juga penasaran dan ingin tahu informasi lebih detailnya, maka bisa simak ulasannya di artikel berikut ini.

Alasan Pentingnya Memiliki Sertifikasi ISO 9001 KAN Bagi Perusahaan

Alasan Pentingnya Memiliki Sertifikasi ISO 9001 KAN Bagi Perusahaan​
Sebagai informasi, bahwa sertifikasi ISO 9001 dikatakan sebagai standar internasional yang mana berkaitan langsung dengan adanya manajemen kualitas dan mutu. Oleh karena itulah, bagi lembaga usaha yang ingin bisnis usahanya berkembang perlu menerapkan standari ISO 9001 ini.
Sebab, adanya ISO 9001 ini hadir dengan menawarkan banyak sekali manfaat di antaranya sebagai berikut.

ISO 9001 KAN Dapat Menjamin Kualitas dan Mutu Perusahaan

Kehadiran sertifikasi ISO 9001 KAN sendiri umumnya hadir dengan tujuan yakni untuk menilai suatu kualitas dan juga mutu yang diberikan oleh perusahaan.
Sehingga ketika pelanggan melakukan kerja sama dengan perusahaan yang sudah menerapkan ISO 9001, maka hal ini akan memperoleh jaminan adanya mutu dan kualitas yang akan terus diperbaiki setiap waktu.
Bahkan, sertifikasi ISO ini nantinya akan terus dilakukan proses perbaikan dan penilaian secara berkesinambungan.
Dengan demikian, maka hal inilah yang akan menjadikan konsumen bisa memperoleh pelayanan yang sudah ditingkatkan.

Membantu Perusahaan untuk Meningkatkan Kepercayaan di Mata Para Pelanggan

Alasan lain mengapa perusahaan perlu menggunakan sertifikasi ISO 9001 selanjutnya yakni berguna untuk dapat meningkatkan kepercayaan para pelanggan pada badan usaha tersebut.
Ini tentu saja merupakan hal yang wajar dilakukan mengingat ISO 9001 sendiri hadir dengan memberikan adanya jaminan bahwa perusahaan tersebut sudah memiliki yang namanya sistem manajemen kualitas dan mutu yang sesuai dengan standar yang sudah diakui secara internasional.
Maka dari itulah, perusahaan besar biasanya hanya akan mau menjalin kerja sama dengan perusahaan yang memang sudah memiliki standari ISO 9001.

Mampu Memberikan Jaminan Kepuasan Para Pelanggan

Tahukah Anda, bahwasanya standar sertifikasi ISO 9001 KAN sendiri umumnya hadir dengan menawarkan tujuan utama yakni untuk memberikan pelanggan kepuasan yang mereka inginkan.
Hanya perlu menerapkan sistem manajemen dan juga penanganan mutu yang sudah terstandar dengan baik, maka hal inilah yang akan menjadikan perusahaan dapat dengan mudah untuk menghilangkan hambatan manajemen yang tidak diperlukan.
Terlebih lagi, Anda perlu tahu bahwa adanya hambatan manajemen ini terkadang dinilai dapat sangat mempengaruhi kinerja perusahaan secara keseluruhan.

Sebagai Sistem yang Sudah Terdokumentasi dengan Baik

Adapun alasan terakhir yang menjadikan sertifikasi ISO 9001 dinilai begitu penting bagi perusahaan yakni karena dapat dijadikan sebagai sisten yang sudah terdokumentasi dengan baik.
Dimana dokumentasi setiap proses pekerjaan yang dilakukan ini dikatakan sebagai salah satu ciri dari perusahaan yang sudah maju dan berkembang.
Nantinya, sertifikasi ISo 9001 ini akan berperan penting dalam melakukan penilaian apakah dokumentasi yang dilakukan oleh perusahaan tersebut sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan atau justru sebaliknya.
Jauh berbeda dengan perusahaan yang belum menerapkan standar ISO 9001, yang mana umumnya akan sembrono terhadap file pekerjaan dan pastinya tidak terdokumentasi dengan baik.
Nah, jadi itulah tadi informasi penting bagi Anda mengenai alasan pentingnya sertifikasi ISO 9001 KAN bagi perusahaan dalam menjalankan bisnis di pasaran.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ikuti Free Webinar "Tingkatkan kinerja karyawan & daya saing perusahaan dengan ISO 9001:2015"

X