KPS Certification

SERTIFIKASI ISO 37001

Sertifikasi ISO 37001

ISO 37001 : 2016

Penyuapan adalah fenomena yang tersebar luas yang dapat menimbulkan keprihatinan sosial, moral, ekonomi, dan politik , merusak tata kelola yang baik, menghambat pembangunan dan merusak persaingan. Suap juga dinilai dapat mengikis keadilan, melemahkan hak asasi manusia dan merupakan penghalang bagi pengentasan kemiskinan. Penyuapan juga penyebab meningkatnya biaya proses bisnis, ketidakpastian dalam transaksi komersial, meningkatkan biaya barang dan jasa, mengurangi kualitas produk dan layanan, yang dapat menyebabkan hilangnya nyawa dan properti, menghancurkan kepercayaan pada institusi dan mengganggu keadilan.

Organisasi yang dikelola dengan baik diharapkan memiliki kebijakan kepatuhan yang didukung oleh sistem manajemen yang tepat untuk membantunya mematuhi kewajiban hukum dan komitmen terhadap integritas. Kebijakan anti-penyuapan adalah komponen dari kebijakan kepatuhan secara keseluruhan. Kebijakan anti-penyuapan dan sistem manajemen pendukung membantu organisasi untuk menghindari atau mengurangi biaya, risiko dan kerusakan keterlibatan dalam penyuapan, untuk meningkatkan kepercayaan dan kepercayaan dalam transaksi bisnis dan untuk meningkatkan reputasi.

ISO 37001: 2016 atau Sistem Manajemen Anti-Suap diterbitkan pada bulan September 2016, menetapkan serangkaian langkah-langkah untuk membantu organisasi mencegah, mendeteksi dan mengatasi penyuapan, termasuk mengadopsi kebijakan anti-suap, menunjuk seseorang untuk mengawasi kepatuhan anti-suap, melaksanakan pelatihan, melakukan penilaian risiko dan due diligence pada proyek-proyek dan rekan bisnis, menerapkan kontrol keuangan dan komersial, dan melembagakan pelaporan dan investigasi secara prosedur.

ISO 37001: 2016 mengadopsi High Level Structure (HSL) dalam 10 klausul dalam rincian berikut:

  • Tujuan
  • Standar Referensi
  • Istilah & Definisi
  • Konteks Organisasi
  • Kepemimpinan
  • Merencanakan
  • Dukungan
  • Aktivitas Operasi
  • Evaluasi Kinerja
  • Perbaikan

ISO 37001: 2016 dapat dipergunakan oleh berbagai organisasi, besar atau kecil, di berbagai sektor pemerintah, swasta, maupun organisasi nirlaba/sukarelawan, di negara manapun. Standar ini merupakan alat yang fleksibel yang dapat disesuaikan sesuai dengan ukuran dan sifat organisasi serta risiko suap yang dihadapinya.

ISO 20000-1

ISO 20000-1:2018 adalah standarisasi untuk sistem manajemen layanan atau service management system (SMS). Melakukan perencanaan, desain, skema, pengiriman dan pelayanan

ISO 13485

ISO 13485: 2016 menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu di mana organisasi perlu menunjukkan kemampuannya untuk menyediakan perangkat medis dan layanan terkait.

iso 9001

ISO 9001

ISO 9001 adalah standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. Suatu lembaga/organisasi yang telah mendapatkan akreditasi (pengakuan dari pihak lain yang independen) ISO tersebut.

kpscertification.co.id banner web promo bulan k3 copyKlik pada gambar untuk informasi lebih lanjut

This will close in 20 seconds

Open chat
1
Diskusi dengan kami
Diskusi langsung dengan kami via Chat Whatsapp